Kurikulum

This is the default page custom subtitle

Haraki Preschool berkomitmen untuk memberikan pola pendidikan yang terbaik bagi anak untuk menyelenggarakan pendidikan yang berkesinambungan dan ramah anak melalui 6C’s Education For TheFuture, diantara ranah pengembangannya adalah sebagai berikut :

Critical Thinking dan Problem Solving: Siswa dapat berpikir kritis dan berusaha menemukan solusi dari masalah yang dihadapi.

Communicate Clearly: Siswa dapat berkomunikasi secara baik dan mengemukakan ide-ide kepada guru dan teman-temannya.

Work Collaboratively: Siswa dapat berkolaborasi dan bekerjasama dengan baik bersama guru dan teman-teman dalam proses pembelajaran.

Develop Creativity: Siswa dapat menyalurkan kreativitasnya dan mengembangkan ide-ide yang dimiliki.

Utilize Connectivity:
Siswa dapat bersosialisasi dengan lingkungan sekitar dengan memanfaatkan kecerdasan personal, social, dan emotional.

Embrace Culture:
Siswa dapat mengetahui dan menghargai budaya yang diterapkan baik disekolah maupun di lingkungan sekitar

Kurikulum Haraki Preschool disusun dengan mengusung nilai-nilai Islami sebagai dasar untuk mengembangkan karakter peserta didik. Nilai-nilai karakter yang dikembangkan adalah wujud dari teladan akhlak Rasulullah, yaitu jujur, cerdas, dan dapat dipercaya serta memiliki jiwa kepemimpinan. Penerapan nilai-nilai dilakukan melalui pembiasaan rutin dalam keseharian anak selama berada di Haraki Preschool serta sosialisai proram berkelanjutan melalui proes pengasuhan orangtua di rumah.

Pembelajaran di Haraki Preschool dikelola agar selalu berpusat pada anak dan menciptakan kondisi proses belajar yang menyenangkan, kreatif, partisipatif, serta eksploratif model pembelajaran sentra, yang di dalamnya berisi berbagai aktivitas yang dapat menstimulasi anak untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya.

Pengembangan sentra sebagai pusat belajar yang diselenggarakan di Haraki Preschool antara lain adalah :
Sentra Bahan Alam
Sentra Balok
Sentra Main Peran Makro
Sentra Persiapan
Sentra Seni
Sentra Olah Tubuh

Model pembelajaran sentra dipilih sebagai pusat kegiatan yang memberikan pilihan wilayah dan bahan pembelajaran yang dikemas melalui pembelajaran tematik berdasarkan minat anak yang dipadukan ke dalam pusat-pusat kegiatan.