Haraki Preschool berkomitmen untuk memberikan pola pendidikan yang terbaik bagi anak untuk menyelenggarakan pendidikan yang berkesinambungan dan ramah anak melalui 6C’s Education For TheFuture, diantara ranah pengembangannya adalah sebagai berikut :

Think Critically dan Problem Solving: Siswa dapat berpikir kritis dan berusaha menemukan solusi dari masalah yang dihadapi.

Develop Creativity: Siswa dapat menyalurkan kreativitasnya dan mengembangkan ide-ide yang dimiliki.

Embrace Culture: Siswa dapat mengetahui dan menghargai budaya yang diterapkan baik disekolah maupun di lingkungan sekitar

Work Collaboratively: Siswa dapat berkolaborasi dan bekerjasama dengan baik bersama guru dan teman-teman dalam proses pembelajaran.

Utilize Connectivity: Siswa dapat bersosialisasi dengan lingkungan sekitar dengan memanfaatkan kecerdasan personal, social, dan emotional.

Communicate Clearly: Siswa dapat berkomunikasi secara baik dan mengemukakan ide-ide kepada guru dan teman-temannya.

 


Kurikulum Haraki Preschool disusun dengan mengedepankan nilai-nilai islami sebagai dasar untuk mengembangkan karakter peserta didik. Siswa distimulasi untuk aktif dan kreatif dalam memecahkan masalah melalui rangkaian kegiatan pembelajaran yang menekankan pada proses berpikir kritis dan analisis untuk menemukan jawabannya sendiri melalui program kerjasama yang berkolaborasi dengan orangtua sebagai upaya visi sekolah.

Pembelajaran di Haraki Preschool dikelola agar selalu berpusat pada anak dan menciptakan kondisi proses belajar yang menyenangkan, kreatif, partisipatif, serta eksploratif model pembelajaran sentra, yang di dalamnya berisi berbagai aktivitas yang dapat menstimulasi anak untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya.

Pengembangan sentra sebagai pusat belajar yang diselenggarakan di Haraki Preschool antara lain adalah :
Sentra Bahan Alam
Sentra Balok
Sentra Main Peran Makro
Sentra Persiapan
Sentra Imtaq

Model pembelajaran sentra dipilih sebagai pusat kegiatan yang memberikan pilihan wilayah dan bahan pembelajaran yang dikemas melalui pembelajaran tematik berdasarkan minat anak yang dipadukan ke dalam pusat-pusat kegiatan.