This is the default blog title

This is the default blog subtitle.

Pelaksanaan Idul Adha 1437 H di SIT Al Haraki

SIT Al Haraki ikut meriahkan Hari Raya Idul Adha 1437 H

“ Allahu Akbar… Allahu Akbar… Allahu Akbar… Laailaha Illallah Wallahu Akbar… Allahu Akbar Walillahilhamd”

Gema takbir, tahlil dan tahmid bergaung di seantero negeri pagi itu (12/09) . Hari itu seluruh umat Islam tengah bersuka cita merayakan Hari Raya Idul Adha tahun 1437 H. Tak terkecuali seluruh civitas akademika SIT Al Haraki pun ikut serta meramaikan Hari Besar Umat Islam tersebut. Rangkaian kegiatan diawali dengan pembentukan Tim panitia yang terdiri dari guru-guru SDIT dan SMPIT Al Haraki. Kemudian sebagai bahan pembelajaran tentang pentingnya berqurban, siswa diajak untuk menyisihkan sebagian dari uang sakunya untuk diinfakkan demi membeli hewan qurban.

Alhamdulillah, berkat kerjasama dan kerja keras dari semua pihak pada tahun ini SIT Al Haraki berhasil menerima dan menyalurkan hewan qurban sebanyak 5 ekor sapi dan 12 ekor kambing. Hewan-hewan tersebut berasal dari yayasan, urunan wali murid dan guru serta infak siswa-siswi SIT Al Haraki. Ada pula beberapa warga sekitar yang mempercayakan DKM Al Haraki untuk memotong dan menyalurkan hewan qurbannya.

Kegiatan perayaan Idul Adha diawali dengan Sholat Idul Adha. Warga sekitar dan guru-guru pun berbondong-bondong menuju Masjid Al Haraki. Sholat pun berlangsung khidmat dengan diimami oleh Ust. Sugi Sulistiadi, S.Pd.I dan Khotib Ust. M. Syahroni, S.Pd.I. Pesan-pesan yang tercantum dalam khutbah diantarannya mengajak umat islam untuk senantiasa mencintai baginda Rasulullah.

Selesai sholat, para jamaah diajak untuk mencicipi hidangan yang telah disediakan oleh panitia. Berlokasi di kantin SD, acara makan-makan dan ramah tamah tersebut menambah rasa kekeluargaan antar jamaah.

Pukul 08.30 tepat prosesi pemotongan hewan qurban dimulai. Bertempat di gedung SMP, proses pemotongan berlangsung lancar. Satu persatu hewan qurban pun berhasil dipotong sesuai syariat Islam. Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Depok hadir untuk mengecek kondisi hewan dan juga tata cara penyembelihannya. Alhamdulillah SIT Al Haraki terpilih sebagai penyelenggara Idul Adha dengan Masjid terbersih dan proses pemotongan, pencincangan serta pendistribusian daging terbersih se-kelurahan Depok.

Tepat pukul 14.00 wib seluruh proses pembungkusan selesai, sebanyak 750 bungkus paket daging qurban siap disalurkan kepada para mustahiq. Para mustahiq dari warga Kampung Belimbing mulai berdatangan untuk menukarkan kupon dengan paket daging qurban. Para ibu guru pun ikut serta membantu proses  penyaluran daging qurban. Alhamdulillah tepat jam 16.00 seluruh proses kegiatan qurban selesai dengan lancar. Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu baik dari yayasan, manajemen, bapak/ibu guru, pengurus BEST dan masyarakat sekitar.

(Adjat)

dsc_0542
dsc_0573
dsc_0556
dsc_0561
dsc_0586
dsc_0617
dsc_0590
dsc_0649
dsc_0624
dsc_0656
dsc_0615
dsc_0626
dsc_0668
dsc_0665
dsc_0510
dsc_0528
dsc_0518
dsc_0535
dsc_0713
dsc_0696
dsc_0702
dsc_0721