This is the default blog title

This is the default blog subtitle.

Puncak Tema “Aku dan Keluargaku”

Puncak Tema “Aku dan Keluargaku”

Bulan Agustus adalah salah satu bulan yang menyenangkan loh teman karena ternyata dibulan Agustus ini ada dua hari besar yang sangat teman-teman tunggu, yaitu Hari Kemerdekaan dan Tahun Baru Islam. Berhubung tanggal hari besar yang sangat dinanti itu berdekatan, maka Haraki Preschool membuat kegiatan Puncak Tema “Aku dan Keluargaku” yang mana Ibu Guru mengajak teman-teman untuk mengembangkan kepercayaan diri dengan mengikuti lomba yang diadakan secara virtual. Bisa kebayang kan betapa serunya kegiatan ini?

Lomba yang diadakan adalah lomba Fashion Show dan Lomba Mewarnai. Wahh asyik sekali, kan? Lomba fashion shownya dilakukan secara bergantian masing-masing anak dan perkelas. Jadi setiap anak berkesempatan untuk memberikan penampilan yang terbaik untuk Lomba Fashion Shownya. Ketika mengikuti Lomba Fashion Show, baju yang dipakai adalah baju muslim dan teman-teman juga bebas menambahkan aksesoris agar terlihat lebih meriah ketika di Spotlight. Di dalam lomba ini ada juara 1, 2 dan 3 pada setiap levelnya juga loh! Untuk lomba mewarnai, kegiatan ini dilakukan pada hari Senin, 31 Agustus 2020, jadi dalam kegiatan ini teman-teman tidak melakukan Pembelajaran Jarak Jauh seperti biasa, melainkan mewarnai gambar yang sudah diberikan oleh bu guru untuk dilombakan. Kegiatan lomba mewarnai ini juga ada juara 1, 2, dan 3 untuk setiap levelnya. Asyik banget, kan?

Selain anak-anak ibu guru pun ikut memeriahkan dengan lomba-lomba yang menarik diantaranya lomba makan kerupuk, lomba memasukan pensil kedalam botol dan lomba menyusun gelas pyramid. Ibu guru melakukan lomba ini juga Live berselingan dengan lomba fashion show. Sangat tidak membosankan, kan? Tidak hanya teman-teman loh yang mendapat hadiah, Ibu guru yang menang pun mendapatkan hadiah yaitu Al-quran cantik.

Tujuan acara ini diselenggarakan adalah agar anak-anak tetap dapat merasakan suasana Hari Kemerdekaan dan Tahun Baru Islam meskipun kegiatan ini diselenggarakan ketika kondisi pandemi Covid-19 ini.